Foto : sito2

BATAM, SIJORITODAY.com– – Keberhasilan penangkapan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1.2 ton oleh KRI Sigurot-864 TNI Angkatan Laut di perairan Selat Philips dari kapal MV Sunrise Glory, Rabu (7/2/) diperkirakan mampu selamatkan 5 juta jiwa pengguna narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Satuan Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufioerrochman saat diwawancarai Sijoritoday.Com, di Markas Komando Angakatan Laut (Lanal) Batam, Sabtu (10/2).

“Jika tangkapan tersebut 1 gramnya dikonsumsi oleh 5 orang pengguna narkoba maka keseluruhan hasil tangkapan dapat membahayakan 5 juta jiwa penduduk Indonesia,” ungkapnya.

Kapal MV Sunrice Glory berbendera Singapura mengangkut narkotika golongan I jenis sabu sebanyak 1.2 ton yang disimpan dalam 41 karung beras.  Diperkirakan sabu-sabu nilainya mencapai sekitar Rp 1,5 triliun.

Sementara itu, Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema yang turut hadir dalam konferensi pers menyampaikan, jika hasil tangkapan sebesar ini berhasil masuk ke Indonesia, tidak bisa dibayangkan lagi jika sabu tersebut beredar di masyarakat akan mampu menghancurkan generasi muda bangsa ini.

“ini mengingatkan kita baik semua elemen yang ada di masyarakat  untuk lebih tajam lagi dan harus saling membackup semua institusi jalankan tupoksi masing,” ucapnya.

Ditambahkan Danrem 033/WP hal yang paling membahayakan adalah ketika hasil tangkapan sabu seberat 1.2 ton tersebut beredar di darat, maka dipastikan kontak dengan masyarakat lebih dekat bukan hanya di laut melainkan di darat harus dilakukan perketatan pengawasan.

Penulis : Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here