TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Seluruh kader posyandu diminta ikut mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat. Karena program KB sangat penting sebagai upaya dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, terutama di Kota Tanjungpinang.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, Sabtu (24/02) mengatakan, program KB juga dapat membantu meningkatkan kesehatan keluarga dan peran orangtua dalam pembinaan tumbuh kembang anak, sesuai dengan usia dan tahap perkembangan yang harus dimiliki, baik dalam aspek fisik, pendidikan, keagamaan, akhlak, maupun kecerdasan.

“Agar mereka nanti tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berkualitas, berakhlak mulia, serta mandiri,” ucap Raja Ariza di Tanjungpinang.

Ia menambahkan, penanaman nilai rohani dan karakter harus sudah ditanamkan pada anak-anak, mulai sejak dini. Karena pada usia dini peran orangtua sangat diperlukan, guna memberikan pendidikan karakter yang baik bagi anak mereka.

“Orangtua memegang peranan penting dalam menanamkan perilaku dan karakter yang baik kepada anak-anaknya,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Handayani Ariza menyampaikan, penyuluhan program Bina Keluarga Balita (BKB), dengan tujuan membantu meningkatkan pengetahuan orang tua mengenai tumbuh kembang anak yang harus diberikan edukatif oleh orang tuanya, namun, orang tua juga harus dibekali pengetahuan dan ketrampilan dalam pembinaan tumbuh kembang psikologi anak.

“Karena tumbuh kembang tiap-tiap anak adalah berbeda, termasuk dalam mengasuh dan mendidik mereka,” kata Handayani.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here