Beberapa pelaut saat foto bersama saat acara mubes I di Hotel Ck Tanjungpinang. foto: ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Puluhan Pelaut dari berbagai daerah melaksanakan pertemuan dalam agenda Musyawarah Besar (Mubes) I wadah Persatuan pelaut di ibukota Tanjungpinang, di Hotel CK Tanjungpinang, pada 19 Februari 2018 lalu, mereka pun menyepakati didirikannya organisasi Komunitas Pelaut Tanjungpinang yang berpusat di ibukota Tanjungpinang.

Presidium sidang yang menjalankan proses musyawarah dipimpin oleh Capt. Hasri Bin Husin bersama Suyono dan Martinus Rio yang pada akhirnya menetapkan beberapa keputusan-keputusan musyawarah besar antara lain, menetapkan pendirian Komunitas Pelaut Tanjungpinang dan menetapkan AD/ART organisasi sebagai dasar hukum tegakknya aturan organisasi, juga menetapkan secara musyawarah susunan kepengurusan perdana periode 2017-2020.

Capt. Hasri bin Husin yang terpilih sebagai Ketua Umum Komunitas Pelaut Tanjungpinang berharap, agar didirikanya Komunitas Pelaut Tanjungpinang ini dapat menjadi harapan baru juga rumah baru bagi profesi Pelaut di Kota Tanjungpinang. Selain itu, melalui organisasi yang baru didirikan ini, diharapkan juga eksistensi Pelaut kepri dapat diakui oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

“Saya menghimbau kepada seluruh rekan rekan profesi Pelaut Kiranya dapat bergabung dan ikut bersama menjadi anggota sehingga apa yang menjadi tujuan dan keinginan para Pelaut bisa kita perjuangan bersama-sama dan organisasi Komunitas Pelaut Tanjungpinang menjadi organisasi yang besar juga professional,” imbuhnya.

Capt. Riono, salah satu pendiri organisasi tersebut menjelaskan bahwa Komunitas Pelaut Tanjungpinang dibentuk berdasarkan semangat dan pikiran yang sama oleh seluruh profesi Pelaut yang bertujuan dibentuk sebagai wadah kebersamaan sesama anggota dan keluarga, serta dapat memberikan perlindungan dan pengayoman kepada seluruh anggota ketika menjalankan keprofesiannya.

“Organisasi ini nanti akan menjadi Mitra pemerintah dalam kerangka menciptakan lapangan pekerjaan dalam bidang kemaritiman,” pungkasnya.

AK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here