Suasana sidang, foto: Beto

PADANG, SIJORITODAY.Com- – Pelaksanaan sidang Musyawarah Nasional Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) yang berlangsung pada Kamis (1/3/2018) di Convention Halaman kampus Universitas Andalas, berujung Ricuh.

Diduga Kericuhan terjadi berawal dari sekelompok mahasiswa yang merasa tanggapannya tidak di dengarkan hingga melempar gelas Aqua kepada pimpinan sidang musyawarah nasional.

Berdasarkan pantauan sijoritoday.com dilokasi, seketika terjadi aksi dorong-dorongan dan baku pukul antar sesama delegasi mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.

Diketahui, sebanyak 140 kampus dari perguruan tinggi mulai dari Sabang sampai Marauke dan 400 orang delegasi turut hadir dalam Forum FL2MI tersebut.

Zulfikar selaku Delegasi Universitas Maritim Raja Ali Haji perwakilan Kepualaun Riau yang turut mengikuti kegiatan tersebut sangat menyayangkan etika persidangan yang berlangsung.
“Konidisi sidang Munas mulai dari hari pertama sangat alot, di mana delegasi universitas se-Indonesia berdialektika dalam forum yang sangat istemewah ini, namun sangat di sayangkan jika kaum intelektual tidak mampu mengontrol emosi hingga berujung ricuh”, ujarnya.

Kendati demikian, suasana forum dapat di kondisifkan dan sidang kembali akan dilanjutkan pada malam hari, dengan pembahasan agenda penerimaan laporan pertanggungjawaban kordinator pusat, pembahasan AD/ART dan sekaligus pemilihan koordinator pusat yang baru setelah memasuki akhir masa jabatan kepengurusan yang lama.

Penulis ; Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here