BATAM, SIJORITODAY.Com —  Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah memberikan sebanyak 669 ruas jalan kepada Pemko Batam dengan status pinjam pakai. Penyerahan ini tertuang dalamn memorandum of understanding (MoU) antar BP Batam dan Pemko yang ditandatangani Wali Kota Batam, HM Rudi  Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Rabu (21/3/2018).

MoU ini dalam rangka mewujudkan kelancaran mobilitas barang dan orang di dalam kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam. Disamping itu juga untuk meningkatkan citra dan daya saing kota Batam sebagai destinasi pariwisata dan investasi sehingga diperlukan berbagai usaha untuk peningkatan kulitas dan kuantitas jalan dengan dukungan berbagai sumber dana sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan.

”Masih ada aset lain yang masih diproses agar di kelola oleh Pemko Batam untuk mendukung kebutuhan masyarakat Kota Batam,” ujar Lukita disela-sela penandatanganan MoU tersebut.

BP Batam akan fokus untuk menggerakkan perekonomian serta menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan legalitas lahan.

Pemko Batam menurut walikota akan menindaklanjuti aset-aset lainnya yang akan diserahkan oleh BP Batam.

Ada 7 aset yang diserahkan BP Batam ke Pemko yakni Pasar Induk Jodoh, Masjid Raya Batam Center, Masjid Baiturrahman Sekupang, Kantor DPRD Batam, Kantor Pemko Batam, Masjid Agung Batuaji dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur. (sito 7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here