TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com- –
Tata letak strategis Provinsi Kepulauan Riau dinilai menyimpan sejumlah potensi besar dalam sektor Sumber Daya Alam, kemaritiman dan budaya.

Demikian diungkapkan Richard Hamonangan Pasaribu saat dirinya mendaftarkan diri menjadi bakal calon DPD RI pada tahun 2019 mendatang, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (25/4/2018).

“Kepri memiliki potensi besar, dengan posisi wilayah yang diapit beberapa negara ini harus semaksimal mungkin untuk dimanfaatkan, Lokasi strategis ini menjadi nilai plus bagi kita untuk dapat dijadikan potensi peningkatan ekonomi Kepri dan juga nasional,” ungkapnya.

Perikanan, pelabuhan, dan pariwisata, kata Richard, masih perlu diberdayakan. Menurutnya, kekayaan alam Kepri sangat luar biasa. Sinergi daerah dan pusat harus dibangun untuk memaksimalkan guna kemajuan pembangunan dan kesejahteraan ekonomi rakyat.

Lulusan Manajemen strategis dari Portland State University, USA ini mengatakan, Kepulauan Riau
juga menyimpan sejarah peradaban budaya nusantara, ditambah lagi di Kepri lengkap berbagai unsur etnis yang sangat beragam beserta potensi Parawisata yang tak kalah dengan Negara Asing.

Seorang pengusaha properti ini juga telah lama melalang buana dalam dunia bisnis dan kini ia akan memfokuskan dirinya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Sebelumnya, ia telah dua kali mendaftar sebagai calon anggota DPD RI namun tidak membuahkan hasil.

“Ini adalah pencalonan saya yang ketiga kalinya, “Semoga Tuhan Meridhoi,” ungkap Richard dengan optimis.

Richard didampingi Tim mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi di jalan Basuki rahmat

Sejumlah Tim pendukung Richard bergandengan menghantarkan Richard jika duduk di DPD RI nantinya.

Muhammad Iqbal yang merupakan salah satu simpatisan pendukung Richard mengatakan, kembali majunya beliau merupakan permintaan dari sejumlah tim pendukungnya, karena dari sosok seorang Richard Hamonangan Pasaribu ini memiliki kemampuan yang hebat dalam konsep pembangunan, manajemen dan aktif dalam sejumlah organisasi kemasyarakatan serta budaya.

“Beliau merupakan tokoh masyarakat”, ungkap iqbal.

Richard optimis jika ia terpilih jadi anggota DPD RI kedepannya ia akan menjalin sinergi yang intens dengan pemerintah pusat, dan juga akan mendorong pengesahan UU Provinsi Kepulauan yang sampai saat ini belum di Sah kan.

“UU Provinsi Kepulauan akan sangat membantu daerah-daerah kepulauan dalam meningkatkan APBD daerah kepulauan yang tertinggal jauh dengan daerah daratan. Diperkirakan jika UU provinsi kepulauan ini sudah diterapkan maka Provinsi Kepri akan memperoleh APBD mencapai 10 T, tidak seperti saat ini yang hanya 3 T,” ujar Richard.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here