Foto : bet

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com- -Jalan Pemuda kembali macet terutama pada jam menjelang waktu berbuka puasa. Kali ini bukan disebabkan banjir akibat genangan air,  melainkan macet dikarenakan sejumlah pedagang takjil di sepanjang jalan Pemuda kota Tanjungpinang dipadati warga.

Dari pantauan sijoritoday.com pada Selasa (22/5)  masyarakat berdatangan memadati ruas jalan Pemuda untuk keperluan berbelanja takjil untuk santapan berbuka puasa. Beragam jenis makanan untuk berbuka puasa dijajakan para pedagang musiman.

Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan pengguna jalan. Dinas Perhubungan dan Polres Tanjungpinang yang juga dibantu Satuan Polisi Pamong Praja mengatur arus lalu lintas.

Salah seorang pedagang Bu Inep mengatakan, setiap bulan Ramadhan ini menjadi peluang bagi para pedagang menambah pemasukan. Ibu Inet yang berdagang gorengan merasa senagn gorengannya setia hari  laris manis diborong para pembeli.

“Mulai dari hari pertama Ramadhan bulan puasa, lumayan cukup untuk menambah penghasilan”, ucapnya.

Ditambahkan Ibu Inet, dari hasil berjualan gorengan dapat menutupi kebutuhan keluarga, terutama jelang Lebaran nanti. Pada hari Raya Idul Fitri nanti kebutuhan keluarga  meningkat, dengan usaha kecil-kecilan diharapkan dapat memenuhi seluruh pengeluaran.

Penulis : Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here