TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com- -Sambut hari raya Idul fitri, Polres Tanjungpinang gelar apel Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Rabu, (06/06/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang sekaligus pimpin
Apel gelar pasukan seligi ini mengatakan, Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2018 ini merupakan upaya meningkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1439 H, ucapnya

Dalam arahannya Kapolres Tanjungpinang membacakan amanat Kapolri, Jend. Pol. Tito Karnavian.

“Operasi Ketupat ini diselenggarakan serentak di seluruh Polda yang berlangsung selama 18 hari yang dimulai tanggal 7-24 Juni 2018 yang dilaksanakan oleh Polri, TNI, Pemda dan Stake Holder lainnya,” katanya sesuai amanat tertulis dari Kapolri tersebut.

“Sebagai langkah preventif, Polri menganalisa 4 potensi gangguan kamtibmas menjelang dan saat lebaran. Ke empat potensi gangguan itu adalah: 1.Stabilitas harga dan ketersediaan pangan. 2. Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik lebaran. 3. Potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya. 4. Ancaman tindak pidana terorisme. Polri, TNI dan stake holder lainnya harus bersinergi meningkatkan kerjasama terkait penanganan itu semua,” lanjutnya.

Apel gelar pasukan operasi Ketupat Seligi ini diikuti oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi beserta jajarannya, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut, Henoch Nazarius Firzawan, Kodim 0315 Bintan, Polisi Militer, POM AL, POM AU, Basarnas, Dishub, Bea Cukai, Satpol PP, Damkar, Pramuka, dan tamu kehormatan lainnya.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here