Presiden Jokowi menyaksikan pembacaan Deklarasi “Jabar Kondusif” oleh 165 Komunitas Kreatif, di Jl. Braga, Bandung, Jabar, Minggu (11/11) sore. (Foto: Agung/Humas)

JAKARTA, SIJORITODAY.com – – Sedikitnya 165 Komunitas Kreatif Jawa Barat menyampaikan Deklarasi “Jabar Kondusif” di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11) sore.

Dalam deklarasi yang dihadiri tokoh-tokoh dari semua agama itu, Komunitas Kreatif Jawa Barat menyatakan akan tetap mendorong dan menjaga suasana yang nyaman dan aman di Provinsi ini sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

“Dan dengan demikian, menciptakan ruang yang bebas bagi mereka di dalam konteks berkesenian diri dalam karyanya dan turut membantu pemerintah menjalankan program program yang dilanjutkan demi persatuan dan kesatuan RI,” tegas Ketua Panitia Acara Deklarasi Jabar Kondusif, Budi Dalton yang membacakan deklarasi itu.

Jadi Pelopor

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, sangat-sangat menyambut baik pernyataan deklarasi Jabar Kondusif itu. Ia menyebutkan, isi deklarasi itu juga diinginkan  semua warga negara Indonesia agar tanah air kita yang berbeda suku, berbeda agama, berbeda bahasa daerah yang berbeda-beda semuanya tetap kondusif, yang tenang, yang rukun, yang terus tetap bersatu.

“Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan dan kerukunan dan kalau melihat seperti ini, saya melihat bahwa Bandung, bahwa Provinsi Jawa Barat akan menjadi pelopor bagi kemenangan kondusivitas,” ucap Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara ini antara lain Seskab Pramono Anung, Menperin Airlangga Hartarto, Mensos Agus Gumiwang, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (EN/AGG/ES)

Sumber: Setkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here