Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– -Petugas keamanan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau berhasil menangkap 2 orang penumpang yang masing-masing membawa narkotika jenis sabu sabu seberat 712 gram dan 311 gram.

Rencananya narkoba yang disembunyikan dalam sepatu tersebut, akan dibawa menuju Lombok.

Penangkapan terhadap ke-2 kurir narkotika bermula dari kecurigaan security check point 1 terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Hang Nadim terhadap salah seorang penumpang.

Sekitar pukul 07:40 Wib pada Minggu (20/1) kemarin, penumpang bernama Iskandar  mengunakan sandal yang dicurigai petugas Avsec. Kemudian petugas meminta sandal yang bersangkutan, kembali dipindai dengan mesin X-Ray. Dari hasil pemeriksaan ulang terdapat benda yang mencurigakan.

Dari hasil pemeriksaan petugas, diketahui benda mencurigakan tersebut merupakan Metamphetamin yang dikemas dalam 2 bungkus plastik bening dengan berat 712 gram.

Foto : ist

Pelaku Iskandar sempat mencoba melarikan diri, namun kemudian kembali berhasil ditangkap. Dari keterangan Iskandar kemudian ditangkap Umardani dengan barang bukti Matamphetamin sebarat 311 gram.

Kepala Bidang Pelayanan dan Informasi Bea Cukai Batam, Sumarna ketika dikomfirmasi sijoritoday.com membenarkan adanya menangkapan terhadap ke-2 kurir narkotika tersebut.

“Iya benar dari hasil pemeriksaan security check point terminal Keberangkatan, kedua pelaku saling berhubungan dengan nomor penerbangan sama di terminal A8 dan tujuan  Lombok,” ungkapnya.

Terhadap pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke KPU BC Tipe B Batam untuk penelitian dan penyidikan awal. Selanjutnya kasus akan dilakukan pelimpahan ke Badan Narkotika Nasional Kepri. (doni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here