TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Layanan pemesanan transportasi roda empat berbasis online GO-CAR segera beroperasi di Tanjungpinang.

Aplikasi milik GOJEK itu resmi diluncurkan di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (15/2), dan  dihadiri Ketua DPRD Suparno, Kepala Dinas Tenaga Kerja Marzul Hendri, Kepala District Head GOJEK Indonesia untuk Kepulauan Riau, Ronald Junaidi dan para tamu undangan lainnya.

“Hadirnya GO-CAR melengkapi pilihan alternatif berkendara bagi masyarakat maupun wisatawan di Pulau Bintan, setelah hadirnya GO-RIDE, GO-FOOD dan GO-SEND sejak 2018,” kata Ronald Junaidi.

Ronald mengharapkan peluncuran GO-CAR ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mitranya, serta menunjang sektor pariwisata di Pulau Bintan.

Apalagi, Pulau Bintan berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura, dimana per Januari 2019 mereka telah menikmati layanan aplikasi buatan anak bangsa itu.

“Ketika berkunjung kemari, mereka tidak perlu megunduh ulang aplikasi. Bisa langsung digunakan,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan layanan GO-CAR ini mulai beroperasi bulan ini. Dengan tarif yang cukup murah yakni empat kilometer cuma Rp15.000.

“Untuk kuota drivernya tengah kami koordinasikan dengan Dinas Perhubungan setempat,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Marzul Hendri menyambut baik kehadiran layanan tersebut, karena keberadaan GO-CAR akan membantu masyarakat dan wisatawan yang membutuhkan akses transportasi nyaman, mudah dan murah.

Selain itu, peluncuran GO-CAR ini waktunya sangat tepat, sebab dalam beberapa bulan ke depan akan ada tiga kegiatan yang masuk dalam Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata Indonesia, yaitu Tour de Bintan  bulan Maret, Bintan Triathlon bulan Mei,
dan IronMan 70.3 Bintan di bulan Oktober.

“Dengan adanya GO-CAR, saya optimis pariwisata Bintan semakin maju karena wisatawan lebih mudah berkeliling lokasi wisata dengan nyaman,” ucapnya.

GOJEK merupakan on-demand mobile platform dan aplikasi terdepan yang menyediakan berbagai layanan lengkap mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layan-antar makanan, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

GOJEK menghubungkan pengguna dengan lebih dari dua juta mitra driver yang terdaftar, hampir 400.000 mitra merchants, serta lebih dari 60.000 penyedia layanan GO-LIFE.

Fokus utama GOJEK adalah memberdayakan para pekerja sektor informal di Indonesia. Dengan bergabung bersama GOJEK,

mitra dapat memiliki akses kepada layanan jasa keuangan seperti tabungan, asuransi, KPR dan cicilan terjangkau.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here