ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam bulan ini akan menggelar perhelatan budaya melayu pesisir yang dikemas dalam bentuk Festival Padang Melang (FPM), dijadwalkan tanggal 17 sd 20 Juli 2019, di Pantai Padang Melang, Letung, Pulau Jemaja, Kabupaten Anambas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas Dr. Masykur, ST.,MM, yang dihubungi via telepon karena sedang mengikuti Stadium General Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tk.II Manajemen ASN di Aceh, Rabu (3/7/2019), menurutnya kegiatan FPM adalah agenda rutin tahunan dan sudah masuk kalender pariwisata wonderful Kepri dan untuk tahun ini akan dimeriahkan dengan kehadiran artis ibukota Dorce Gamalama dan Rara LIDA.

Dijelaskan Masykur bahwa diundangnya Dorce untuk mengisi FPM bukan tanpa alasan, Dorce adalah artis multi talenta yang sudah malang melintang menjalani karir di dunia entertainment, artis serba bisa ini juga sangat piawai membawakan lagu-lagu melayu dan Dorce juga adalah artis yang sering tampil di Istana Negara. Dorce akan datang ke Anambas bersama penata rias pribadinya Jacky Timurtius, Jacky ini merupakan putra Tarempa yang terkenal dengan tata rambut nya yang menawan dan dia juga adalah penata rias pribadi ibu Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Selain penampilan artis nasional akan ada 12 even lain yang mengisi festival yang juga masuk sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 tersebut, even-even tersebut adalah Doa Tolak Bala, Pelepasan Penyu, Kuliner Melayu Anambas, Lomba Berpantun, Lomba Lari Penuh Warna, Musik 2 Zaman, Pesta Durian, Lomba Kuliner Khas Melayu, Lomba Mewarnai, Lomba Layang-layang, Lomba Kano dan Lomba Selam Gonggong.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Anambas pada khususnya dan Kepri pada umumnya untuk ikut mensukseskan FPM 2019 ini” imbau Masykur, ia menjamin para pelancong yang datang akan terhibur dengan sajian hiburan khas melayu pesisir Anambas Negeri Pesona Langit Seribu Pulau, harapan nya juga FPM akan menjadi andalan Anambas dalam menggali potensi PAD dari sektor Pariwisata, sebagai Kadisparbud Anambas, Masykur dikenal dekat dengan media dan juga disebut-sebut calon kuat Bupati Anambas.

(Bn/Ridho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here