TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com–Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau periode 2019-2024 resmi dilantik di Kantor DPRD Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Senin (9/7).
Pelantikan ini dihadiri Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, mantan Gubernur Kepulauan Riau Ismeth Abdullah, mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo, bupati/wali kota tujuh kabupaten/kota, FKPD, tokoh masyarakat serta ratusan tetamu undangannya.
Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan sumpah dan ikrar jabatan yang dipimpin oleh Wakil Pengadilan Tinggi Riau, Eka Kartika dan diikuti seluruh anggota dewan yang dilantik.
Dalam sambutannya Plt Gubernur, Isdianto menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik.
Dirinya berharap, anggota dewan yang baru dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku.
“Yang paling penting adalah dapat bersinergi dengan Pemprov Kepri dalam membangun Kepri yang lebih baik ke depannya,” ungkap Isdianto.
Sementara ini, DPRD Kepri masa jabatan 2019-2024 dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara Lis Darmansyah dan Wakil Ketua DPRD Asmin Patros.
“Kita duduk di sini adalah sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya kita lantang menyuarakan aspirasi masyarakat, bukan hanya duduk diam,” kata Lis Darmansyah dalam sambutannya.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here