Suhaeri Kepala Desa Kiabu

ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H, Masyarakat Desa Kiabu yang di Motori oleh para pemuda dan pemudi Desa Kiabu melaksanakan berbagai perlombaan mulai dari tingkat PUD, SD sampai ke Lomba Tingkat SMP.

Kegiatan berlangsung kurang lebih satu Minggu ini, dilangsungkan di Masjid Baiturrahman Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas dan secara resmi ditutup Oleh Suhaeri, Kepala Desa Kiabu, Jum’at (13/09/19) malam.

Kepala Desa Kiabu, Suhaeri saat dihubungi sijoritoday.com mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta melatih kepercayaan diri para anak-anak Desa Kiabu dalam berinteraksi dengan Sang Pencipta.

Selain itu kata dia, kegiatan tersebut juga bertujuan agar mereka berani untuk menampilkan dirinya untuk berdiri di atas panggung, dengan demikian ketika kelak mereka melanjutkan sekolah di daerah luar, meskipun mereka berasal dari daerah terpencil, namun mereka telah memiliki mental dan bekal hidup, sehingga mampu bersaing dengan orang-orang yang berasal dari perkotaan.

Melalui Kegiatan ini, Suhaeri berharap, agar mampu motifasi para anak-anak Desa Kiabu untuk lebih mempelajari serta memperdalam Ilmu Agama.

Berikut jenis lomba dan Nama-nama pemenang Lomba dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H / 2019 M.

Lomba Tilawah Tingkat SD Putra Juara I dipegang Satria, Juara II didapat oleh Rasya dan Juara III didapat oleh Ferdi. Sementara untuk Tilawah tingkat Putri Juara I dipegang oleh Nesya, Juara II dipegang oleh Wiwin dan untuk Juara III dipegang oleh Vagea.

Lomba Adzan Tingkat SD Kelas (1) Juara I didapat oleh Alam, Untuk Juara II didapat oleh Fahri dan untuk Juara III didapat oleh Fauzan. Untuk Lomba Adzan tingkat SD Kelas ( 2 dan 3 ) Juara I didapat oleh Afiran, Juara II didapat oleh Nanda dan untuk Juara III dipegang oleh Fino.

Lomba Adzan Tingkat SD Kelas (4-6) Juara I didapat oleh Rado, Juara II diperoleh oleh Randi dan Juara III didiapat oleh Depan.

Lomba Tahfiz Tingkat SD Kelas (4-6) Putra, Juara I dipegang oleh Riski, Juara II dipegang oleh Gilang dan Juara III dipegang oleh Rasya. Sedangkan Limpa Tahfiz Tingkat SD (4-6) Putri, Untuk Juara I dipegang oleh Nesya, Juara II dipegang oleh Wiwin dan juara III dipegang oleh Yani.

Untuk Lomba Bacaan Al-Fatihah Tingkat PUD Juara I dipegang oleh Ageka, Juara II dipegang Thalya, Juara III dipegang Seruni.

Untuk Lomba Tahfiz Tingkat SD Kelas (2-3) Juara I dipegang oleh Fran, Untuk Juara II dipegang Caca dan untuk Juara III dipegang Aula.

Untuk Lomba Adzan Tingkat SMP Juara I dipegang oleh Aril, Juara II dipegang Ragil Rian Saputra, dan Juara III dipegang oleh Prio.

Lomba Tilawah Tingkat SMP Juara 1 didapat oleh Prio, Juara II dipegang Oleh Jiran dan Juara ke III di pegang oleh Nur Ain.

Sementara untuk Lomba Tahfiz Tingkat SMP Juara I dipegang oleh Jiran, Juara II dipegang oleh Rifa’i dan untuk Juara III dipegang oleh pelajar SMP bernama Ratih. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here