TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan 9 ribu liter air bersih untuk masyarakat Pulau Penyengat.

Demikian disampaikan oleh Kepala bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Iskandar Zulkarnaen di Tanjungpinang Jumat (13/9).

“Sesuai arahan Plt Gubernur, Pemprov Kepri mengirim 9 ribu liter air bersih guna kebutuhan masyarakat Pulau Penyengat,” ujar Iskandar Zulkarnaen.

Air bersih ini akan mulai masuk pukul 2 setelah shalat Jumat 13 september 2019.

“InsyaAllah pasokan ini sudah disiapkan untuk 5 hari ke depan. Sehingga total masyarakat Penyengat mendapat kiriman 45 ribu liter air bersih,” terang Iskandar Zulkarnaen.

Kiriman air bersih ini merupakan respon cepat dari Plt Gubernur Kepri yang mendapat laporan langsung dari masyarakat Kamis (12/9) kemarin usai shalat dzhuhur di Masjid Penyengat.

Pekan lalu, Anggota DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah meminta Plt Gubernur Kepri Isdianto dan seluruh bupati/walikota se-Kepri agar konsentrasi soal air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Karena menurut Politisi PKS ini, saat ini krisis air bersih bukan saja terjadi di Tanjungpinang dan Bintan, tetapi hampir di seluruh daerah di Kepri.

“Harus ada rencana jangka pendek bahkan lima sampai sepuluh tahun ke depan untuk mengatasai persoalan air bersih ini. Jika tidak, krisis air bersih akan semakin mengancam Kepri ke depannya,” ucapnya.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here