ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Kapolsek Siantan AKP Septimaris SE dan jajaran bekerjasama dengan Instansi terkait akhirnya membuat Posko Siaga Dampak Bencana Kabut Asap, yang menyelubungi sejumlah tempat Di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, hal ini merupakan tindak lanjut pihak Polsek Siantan terkait Bencana Kabut Asap semakin mengancam kesehatan warga.

Penempatan Posko Siaga Dampak Becana Kabut Asap ini dibuat sebanyak 3 (tiga) titik yang terdapat di Tiga Kecamatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (16/09/19).

Untuk wilayah Kecamatan Siantan Posko Siaga berlokasi di UPTD Puskesmas Tarempa Kecamatan Siantan, sedangkan di Kecamatan Siantan Timur, Posko Siaga berada di lokasi Puskesmas Nyamuk Kecamatan Siantan Timur, Sementara untuk wilayah Kecamatan Siantan Selatan, Lokasi Posko Siaga berada di UPTD Puskesmas Siantan Selatan, Kecamatan Siantan Selatan.

Tujuan dibentuknya Posko Siaga yaitu salah satu upaya Polsek Siantan dan Instansi Terkait untuk dapat menanggulangi dampak Bencana Kabut Asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

Sebelumnya, pihak Polsek bersama Instansi terkait telah melakukan antisipasi terhadap dampak dari asap dengan membagikan masker kepada masyarakat Kepulauan Anambas, Ini bertujuan untuk mengantisipasi Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), mengingat dalam beberapa hari terakhir Kabut Asap susah menyelimuti Langit wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dan dikhawatirkan akan dapat membahayakan kesehatan masyarakat. (Bg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here