ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Kabut Asap Tebal di sejumlah wilayah Kepulauan Anambas semakin memprihatinkan. Pasalnya, asap yang diduga datang dari Propinsi tetangga ini sangat mengganggu warga dalam beraktifitas.

Kondisi Asap tebal membuat Polres Kepulauan Anambas semakin khawatir akan kesehatan warga Anambas saat ini. Sehingga Polres Anambas beserta sejumlah pihak mengambil inisiatif dengan membagikan kembali sejumlah Masker ke sejumlah masyarakat Kota Tarempa, Kecamatan Siantan, Rabu (18/09/19).

Pelaksanaan Kegiatan Pembagian Masker oleh Polres Kepulauan Anambas bertujuan untuk menghindari masyarakat dari bahaya Kabut Asap yang apabila tidak di tanggulangi sejak dini maka akan menimbulkan sesak dipernafasan.

Sebelumnya, Polres Kepulauan Anambas melalui Polsek Tarempa pernah juga membagikan sekitar 500 Masker buat masyarakat kota Tarempa dengan cara cuma-cuma. Kali ini Masker yang dibagikan buat masyarakat Tarempa lebih meningkat dengan jumlah 2000 buah. Pelaksanaannya dilangsungkan di simpang Empat Tugu Buak Simpang Pelabuhan Pemda Tarempa, sekitar Pukul 10.00 WIB Kegiatan.

Adapun dalam pelaksaan kegiatan pembagian Masker kali ini dipimpin oleh Kabagops Polres Kepulauan Anambas, AKP Bob Ferizal serta didampingi oleh Kasat Samapta Polres Kepulauan Anambas AKP Oloan Situmorang, Kasat Lantas Polres Kepulauan Anambas Iptu Boston Butar Butar, Paurkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas Ipda Syaiful Azwir, SKM Brigadir Polres Kepulauan Anambas sebanyak 10 orang.

Sedangkan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Baban Subhan dengan mengikut sertakan Kepala Bidang PPKB Paras Siregar, Kepala Seksi PPKB Said Barakbah AMK, Kepala Seksi Promkes Aprizal, dan Beserta 10 Staf Dinas Kesehatan Anambas.

Selain Petugas Kesehatan dari Dinkes Anambas, Polres Kepulauan Anambas juga melakukan kerjasama dengan Petugas Kesehatan Lanal Tarempa dengan personil sebagai berikut, Serka Bambang (Ba Kesehatan), dan Serda Alvin (Ba Kesehatan)

Diketahui bahwa Masyarakat Anambas Sangat mendukung dan mengucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Polres Kepulauan Anambas, Pemerintah Daerah dan TNI Angkatan Laut Tarempa yang telah membagikan Masker kepada Masyarakat dalam membantu Masyarakat agar terhindar dari Bahaya Asap Kebakaran Hutan ini.

Dengan harapan semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk menjaga Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here