ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Bertempat di Warung Kopi Ewin yang beralamat di Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan, Polres Kepulauan Anambas mengadakan Kegiatan Basembang Bacarita bersama Tokoh Masyarakat, Senin (30/09/19) sekira pukul 13.00 WIB.

Acara Basembang Bacarite Kamtibmas Antara Polres Anambas dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemerintahan kali ini mengambil topik bahasan terkait rencana menghadapi Pemilukada pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jupri Budi, mengaku bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya yang berkenaan dengan pelaksanaan Pemilukada.

“Desas-desusnya kemungkinan ada 4 balon (tapi masih rahasia) dan itupun nanti apakah bisa lolos atau tidak dalam verifikasi oleh KPU Provinsi,” kata dia.

Sedangkan Kapolres Anambas, AKBP Junoto S.I.K mengatakan, masalah Bakal Calon ini nantinya akan berdampak kepada pengamanan.

“Dari apa yang di bicarakan dimasalah ini mendapat respon yang baik untuk bahan masukan bagi anggota DPRD Kepulauan Anambas yang dalam acara ini ada duduk bersama yaitu Khan-khan (Muliadi), Imran dan Amad Yani dalam mengawasi pelaksanaannya,” ucapnya.

Disisi lain, Kapolres mengatakan, untuk memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019 di Anambas, rencananya akan dilaksanakan juga Kerja Bakti Sosial membersihkan beberapa tempat ibadah pada tanggal 03 Oktober 2019. Sebelum melaksanakan Kerja Bakti Sosial ini di dahului dengan Olah Raga Bersama TNI-POLRI dan Pemkab dilapangan Sulaiman Abdullah Tarempa.

“Selanjutnya pada tanggal 04 Oktober 2019 direncanakan akan dilaksanakan Bakti Kesehatan dengan melibatkan Urkes Polres Anambas dan TNI-AL dan lokasi/tempat akan di tentukan kemudian,” tutur Kapolres.

Sementara itu, terkait dengan aksi demontrasi yang melibatkan pelajar seperti kejadian di Jakarta sangat dikecam oleh semua yang hadir di acara Basembang Bacarita tersebut. Mereka menilai telah melanggar aturan yang berlaku.

“Dimana seharusnya kewajiban pelajar melaksanakan belajar di sekolah masing-masing bukan turun ke jalan ikut-ikutan Demonstrasi seperti orang-orang yang sudah cukup umur (18 tahun keatas) dan menjamin untuk di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas tidak ada kalangan pelajar yang mendukung aksi demontrasi melibatkan pelajar baik melalui Medsos atau Media Komunikasi lainnya,” tungkasnya.

Di tempat terpisah, ternyata Kapolsek Siantan Polres Anambas juga melaksanakan kegiatan Basembang Bacarita yang dihadiri oleh masyarakat dan tokoh masyarakat Tarempa.

“Dan inti dari kegiatan ini telah mendapat jalin koordinasi yang baik dalam menangani permasalahan gangguan Kamtibmas dengan menggiatkan Siskamling agar tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Dikesempatan itu, juga membahas rencana menyiapkan rangkaian aksi menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke 74 tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas serta sikap yang perlu di tunjukan kepada masyarakat di Kepulauan Anambas terhadap aksi demontrasi yang melibatkan anak-anak pelajar SLTA sederajat di Jakarta.

Selama pelaksanaan kegiatan ini yang dilaksanakan di 2 tempat tersebut berjalan dengan baik. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here