ANAMBAS, SIJORITODAY.com, – Kodim 0318 Natuna/Anambas sosialisasikan tentang perikanan dan pertanian dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kamis (03/10/19) di Balai Pertemuan Masyarakat Desa yang berada di Jalan Sultan Sarif Kasim RT 04/RW 02 Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur.

Komandan Kodim (Dandim) 0318 Natuna/Anambas yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Rohandan Simanjuntak membuka acara sosialisasi sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Dandim di acara tersebut.

“Sebetulnya Dandim berkeinginan sekali untuk bertemu dengan masyarakat dan bergaul sama masyarakat Desa Bukit Padi, dikarenakan ada satu dan lain hal sehingga Beliau tidak bisa berada ditangah-tengah kita saat ini. untuk itu beliau mengucapkan salam dan permohonan maaf beliau kepada seluruh masyarakat,” ucap Kapten Rohandan.

Dikesempatan itu, Pasiter menjelaskan, pihaknya sangat berharap agar masyarakat lebih terbuka dengan Babinsa yang telah ditugaskan ke Desa-desa, jangan dianggap sepele apalagi sampai menganggap Babinsa itu tidak ada apa-apanya.

“Disini ada babinsa, dan Babinsa itu adalah sebagai perpanjangan tangan Dandim, Temanilah Babinsa, sampaikan permasalahan, kami sangat berharap masyarakat tidak menyimpan permasalahan,” jelasnya.

Dikatakan Pasiter, kedatangan TMMD Natuna di Kepulauan Jemaja ini bertujuan untuk membangun baik berupa Fisik maupun mental masyarakat agar mengalami kemajuan.

Ditempat yang sama, Camat Jemaja Timur yang diwakili Sekretaris Camat Jemaja Timur Edi Simamora dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pasiter yang bersedia melaksanakan sosialisasi dan berharap kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Jemaja Timur.

“Semoga kegiatan pembangunan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Jemaja, diharapkan TMMD kedepan masuk juga di Kecamatan Jemaja Timur, sehingga pembangunan Fisik di Daerah Kecamatan kami akan lebih merata,” harap Edi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bukit Padi, M. Yamin mengatakan, sosialiasi yang dilakukan TNI AD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi Petani dan Peternak Desa Bukit Padi, mengingat mayoritas warga Bukit Padi adalah Petani.

“Sosialisasi hari ini semoga bermanfaat buat kita semua terutama bagi Petani, Peternak, Perikanan dan semoga membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri sosialisasi tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak, Ibu yang telah hadir di acara Sosialisasi oleh TMMD ini, saya senang sekali melihat antusias bapak dan ibu karena bersedia hadir di sini, semoga kegiatan ini bermanfaat buat kita semua,” ucapnya.

Hadir diacara itu, Pasiter Perwira Seksi Teritorial Kapten Rohandan Simanjuntak Kodim 0318 Natuna/ Anambas, Sekcam Jemaja Timur Edi Simamora, Perwakilan Dinas Peikanan, Pertanian dan Pangan Anambas, PLH Danramil Letung Saragih, KTU Pertanian Anambas, Kepala Desa Bukit Padi, Ketua BPD, Kasun, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. (Bg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here