TANJUNG UBANSIJORITODAY.COM – Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Jajaran TNI-AL Lantamal IV Gelar Pembukaan Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan (JKK), Rabu (23/10).

Sebanyak 550 Peserta berlayar selama 3 hari dari tanggal 23 Oktober-25 Oktober dengan rute Tanjung Uban-Pantai Sakera-Tanjung Uban dengan menggunakan Kapal KRI Banda Aceh 593-2.

Peserta JKK ini terdiri dari pelajar SMA, Pramuka Saka Bahari, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, Panti Asuhan, Pesantren, Pilar-pilar Sosial serta Paskibra Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan.

Kegiatan Ini dibuka oleh Inspektur Upacara dari perwakilan Kementerian Sosial, Sekretaris Jendral Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Drs. Arif Nahari, M.Si yang mewakili Menteri Sosial Republik Indonesia, beliau berpesan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu peringatan Hari Pahlawan 10 November.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian hari pahlawan 10 November, rangkaian ini juga berguna untuk menghargai jasa-jasa pahlawan. kita harus optimis berhadapan dengan bangsa lain dan mampu unggul dengan tetap mempertahankan jati diri bangsa,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sudah ketiga kalinya diadakan dari tahun 2017, dan kegiatan ini kegiatan yang strategis terhadap perkembangan saat ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan strategis dalam upaya melakukan eksistensi bangsa terhadap globalisasi Revolusi Industri 4.0,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Danlantamal IV, Pejabat Utama Lantamal IV, Kepala Dinas/Kasaker Lantamal IV, Danlanud RHF, Sekda Pemprov Kepri Arif Fadillah mewakili Plt Gubernur Kepri Isdianto, di dampingi oleh Kadisdik Kepri Muhamad Dahli, Kadis UMKM dan Koperasi Agusnawarman, Kepala Biro Pemerintahan Haryono, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, para OPD dan FKPD Kabupaten Bintan, dan para tamu undangan lainnya.

(Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here