BINTAN, SIJORITODAY.com – – Kapolsek Gunung Kijang, AKP. Monang Parluhutan Silalahi memohon dukungan kepada semua lapisan masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas Polisi kedepan. Kapolsek menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi pada berita-berita Hoax karena berita Hoax dapat memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Gunung Kijang.

“Apabila ada suatu informasi atau berita yang beredar di masyarakat hendaklah di telusuri kebenarannya dan jangan mudah percaya apalagi menyebarkan informasi yang belum jelas, marilah kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” kata mantan Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang ini saat menghadiri kegiatan “Basembang Bercerite” dan Coffe Morning tiga pilar antara Camat, Danramil dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (14/11/2019) di Kedai Kopi Ridho 2 Jalan Wisata Bahari Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

Monang menyinggung terkait adanya kejadian Bom Bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto-foto korban, sehingga tidak menimbulkan ketakutan masyarakat, karena sejatinya tujuan teror itu adalah menimbulkan rasa ketakutan dalam masyarakat,” imbuh Monang.

Monang meminta kepada masyarakat agar melaporkan apabila ada informasi terkait adanya potensi radikalisme yang bertujuan mengganggu situasi Kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di cintai ini.

Sedangkan Camat Gunung Kijang Arif Sumarsono mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang Parluhutan Silalahi karena telah meng-inisiasi dan memberikan ide untuk mengadakan acara tersebut sehingga dapat berkumpul bersama untuk bersilaturahmi antara unsur Pemerintah di Kecamatan gunung Kijang dengan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas kami dari Kecamatan, Kepolisian dan Koramil tentunya tidak terlepas dari salah pada kesempatan ini saya meminta maaf untuk segala kesalahan dan pada kegiatan ini marilah kita manfaatkan untuk saling bertukar pikiran demi kemajuan Kecamatan Gunung Kijang yang kita cintai ini,” ujar Camat.

Bahkan pihaknya dari unsur Pemerintahan tentunya membutuhkan masukan yang membangun masyarakat demi kemajuan bersama.

“Selanjutnya kepada Masyarakat kami meminta saling mendukung program-program pemerintah yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah,” tutupnya.

Kegiatan Basembang Bercerite ini turut dihadiri Danramil 02 Bintan Timur diwakili oleh Babinsa Desa Gunung Kijang Serda Sumardi, Danpos Kamla Kawal, Peltu Suwoto, Lurah Kawal, D. Ibrahim, Kepala Kua Kawal, Muhammad Ridwan, Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang, Ipda Saronto, Kanit Intelkam Polsek Gunung Kijang, Ipda H.P Bako, Kasatpol PP Bintan Diwakili Kasubbid Humas Satpol PP, RONI, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Gunung Kijang, Safri, Pimpinan Pondok Pesantren dan para tokoh lainnya.

(ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here