Para Peserta dan Pemateri Penyuluhan Bahasa Indonesia

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- Kantor Bahasa Kepulauan Riau telah menggelar kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia untuk wartawan se-kota Tanjungpinang di Hotel Aston, pada Rabu-Jumat (20-22/11/2019).

Sekitar 30 wartawan dari berbagai media di Kota Tanjungpinang ikut dalam kegiatan tersebut, Ilham salah satu peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia merasa senang dan berantusias mengikuti kegiatan selama 3 hari.

“Pertama saya merasa senang karena telah mengikuti kegiatan ini, kegiatan ini sangat menarik buat saya, untuk belajar bagaimana mengunakan Bahasa Indonesia khususnya untuk menulis dengan lebih baik,” ucapnya.

Peserta kegiatan tersebut menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu untuk membuat sebuah berita dengan menggunakan penulisan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Sangat bermanfaat karena ini merupakan ilmu, saya dapat belajar bagaimana penulisan ejaan yang baik dan benar, menulis kalimat dan paragraf yang sesuai dengan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) dan ini harus saya kembangkan dalam tulisan saya nanti kedepan dalam hal pembuatan berita,” pungkasnya.

Teguh Madia Tarigan, S.S. sebagai Ketua Pelaksana kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia menutup kegiatan tersebut pada sore hari, Teguh mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar dari kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau untuk wartawan se-kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali kami gelar di Tanjungpinang, setelah 2 minggu yang lalu kami sudah menggelar di Batam,” ujarnya.

Teguh juga menyampaikan terimakasih kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini hingga akhir di penghujung acara.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu wartawan yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai, semoga ilmu dari awal hingga akhir yang diberikan dapat diimplementasikan dengan melihat Kode Etik Jurnalistik,” tutupnya.

(Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here