ANAMBAS, SIJORITODAY.com – PLN Letung akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti Pemeliharaan mesin pembangkit, perampalan di sisi jaringan tegangan menangah, dan perbaikan short circuit di sisi jaringan TM. Kegiatan itu akan dilaksanakan dini hari, Sabtu (23/11/19) dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Semua itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan PLN Letung terhadap Masyarakat di dua Kecamatan yakni Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur.

Kasub PLN Letung Ridwan Kurniawan, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik buat para pelanggannya PLN Letung.

“Kita akan tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena kita juga tau kalu kita memang bekerja untuk melayani pelanggan di PLN. Namun terkadang ada gangguan pada jaringan TM tapi itukan bukan kesalahan yang disengaja, dan itu merupakan faktor alam seperti gangguan dari kelelawar maupun ranting kayu yang menyentuh salah satu bagian kabel PLN,” Ungkap Ridwan.

Dijelaskannya, kali ini pihaknya akan melakukan pekerjaan Pemeliharaan/perawatan terhadap Mesin dan perampalan disejumlah titik mulai dari daerah Desa Rewak, Kawasan Letung hingga ke Desa Kuala Maras.

“Semua Desa akan kita telusuri, namun yang paling banyak yang akan kita benahi saat ini jaringan Kabel TM diwilayah Desa Batu Berapit, dan pada saat pengerjaan kita akan matikan mesin secara total,” Jelasnya.

Dengan terjadinya gangguan yang diakibatkan oleh ranting kayu milik masyarakat, untuk itu Ridwan berharap kiranya masyarakat mau bekerja sama untuk mengiklaskan jikalau ranting pohon yang terkena jaringan Kabel PLN nantinya dipotong oleh pihak PLN, karena jika tidak dilakukan pemotongan maka listrik akan terus mengalami gangguan.

“Harpan kita masyarakat ikut aktif dalam mengatasi persoalan yang ada, jika ada dahan kayu miliknya terkena jaringan PLN, kiranya mereka bisa mengiklankan untuk kita potong, sehingga kelak kita bisa sama sama menikmati lampu yang tak lagi hidup mati seperti sekarang ini,” Harapnya. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here