TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadi adanya potensi hujan lebat hingga angin kencang, serta kilat/petir di beberapa wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya.
Hujan lebat ini diprediksi akan terjadi pada hari Selasa (10/12/2019). Selama hari tersebut, hujan dengan intensitas sedang sampai lebat bakal terjadi dengan beragam waktu, mulai pagi, siang maupun malam.

Pantauan BMKG, secara umum kondisi cuaca hari Selasa ini disekitaran Tanjungpinang diprediksi bakal terjadi hujan lokal dan berpeluang disertai hujan ringan hingga hujan sedang pada dini harinya, sekitaran Batam prakira akan hujan ringan berpeluang disertai hujan lokal, sekitaran Bintan prakira akan ada hujan sedang berpeluang hujan lokal disertai berawan pada malam hari hingga dini hari.

“Masyarakat harus waspada potensinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan dini hari di wilayah Batam, Bintan, Lingga,Dabo Singkep dan Tarempa,” kata Forecaster, BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim, Kota Batam Pande Made Rony K, SST.

Oleh karena itu, Pande Made Rony menghimbau transportasi laut dan aktivitas kelautan agar tetap berhati-hati terhadap angin kencang dan gelombang tinggi yang ada disebagian wilayah.

“Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, Bintan dan Lingga,” tutupnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here