TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berhasil dihimpun BP2RD Provinsi Kepri selama tahun 2019 melampaui target yang ditetapkan.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah BP2RD Provinsi Kepri, Reni Yusneli mengatakan bahwa penerimaan daerah yang di terima Provinsi Kepri tahun 2019 lalu, khususnya pada sektor pajak kendaraan bermotor mengalami over target atau melebihi target sebesar Rp87,8 miliar.

“Alhamdulillah, jadi secara keseluruhan untuk pajak kendaraan bermotor tahun 2019 di Provinsi Kepri mengalami peningkatan target pajak yang over sebesar Rp 87,8 miliar,” ungkap Reni Yusneli.

Sedangkan dari Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Rp 53,4 miliar atau melampaui target sebesar 115 persen.

Sementara, kata Reni, untuk Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor mengalami over target sebesar Rp 40,8 miliar atau melampaui target 113,1 persen.

Menurut Reni, peningkatan target pajak tahun 2019 ini terlaksana berkat upaya pemerintah Provinsi Kepri melalui BP2RD dalam rangka mengoptimalkan PAD Kepri khusus pajak kendaraan bermotor.

“Baik melalui razia pajak yang kita gelar rutin dan berkala, serta dengan program pengurangan jumlah pajak kendaraan bermotor berdasarkan tahun kepemilikan motor, serta upaya lainnya sehingga pencapaian yang dicapai telah over target,” ujar Reni.

Ke depannya, Reni berharap, tahun 2020 mendatang target PAD Kepri khusus pajak kendaraan bermotor dapat kembali tercapai bahkan over. (Mn)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here