Foto : Pen Lanudal Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com— Banyak kisah haru yang dapat dibagikan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), juga kisah para belahan jiwa mereka. Ya, di balik sosok para TNI yang gagah, ada istri yang harus tabah dan siap ditinggal bertugas.

Sebut saja istri prajurit Lanudal Tanjungpinang, Ibu-ibu yang tergabung dalam Jalasenastri cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal gabungan Mabesal ini, menyaksikan sekaligus memberikan semangat terhadap suaminya dalam kegiatan Pembinaan satuan (Binsat) Lintas medan (Limed) di hutan Bukit Penaga dan pantai Tanjung Pisau, Bintan Timur, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (07/01/2020).

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal, Ny. dr. Hardiyany Achnisundani, mengatakan senantiasa berupaya agar anggotanya yang merupakan para isteri prajurit Lanudal Tanjungpinang dapat memahami tugas dan menjaga keharmonisan serta memelihara kesetiaannya sebagai seorang isteri yang memiliki suami prajurit TNI Angkatan Laut yang harus selalu menyiapkan jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

“Sementara para suami sedang bergeliat di Bukit Penaga dan pesisir pantai Tanjung Pisau, saya mengajak ibu-ibunya berolahraga jalan sehat dan senam dilerengnya. Hal ini dilakukan, selain untuk menjaga kesehatan juga untuk meningkatkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan serta kesetiakawanan sosial yang tinggi sesama ibu-ibu Jalasenastri dan isteri PNS dalam bingkai keluarga besar Lanudal Tanjungpinang,” kata Hardiyany Achnisundani.

Foto : Pen Lanudal Tanjungpinang

Disamping itu, lanjut Hardiyany, para isteri prajurit Lanudal Tanjungpinang selaku pendamping dapat lebih memahami dan mengerti akan tugas serta kesibukan para suami didalam menjalankan pengabdiannya sebagai prajurit jajaran Penerbangan TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang.

“Sehingga dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga para prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang serta dapat memberikan dampak positif terhadap kinerja personil, yang pada akhirnya dapat menghasilkan kontribusi yang baik bagi organisasi Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal,” harapnya. (*)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here