Sumber : Google

 

NATUNA, SIJORITODAY.com — Cerita tentang eksotisme Natuna memang tidak akan pernah habis untuk ditulis. Pulau ini bagaikan sekeping tanah surga yang jatuh di Selat Karimata. Sebuah kabupaten paling Utara Provinsi Kepri yang terapung-apung di samudra lepas. Demikian perumpamaan tentang pulau ini.

Tak ayal, Kabupaten ini menjadi rebutan antar negara tetangga. Salah satunya negara China, sehingga kehadiran nelayan dan kapal Coast Guard China cukup membuat “pusing” Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo

Perhatian istana Jakarta pun datang bak “jatuh durian”. Seperti kemarin, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo bekunjung ke pulau tersebut.

Dalam kunjungannya, Edy Prabowo didampingi beberapa Dirjennya yaitu Dirjen Tangkap dan Budidaya melihat secara langsung budidaya ikan hidup di salah satu tempat pelaku usaha di Sedanau.

Tidak sampai disitu saja, Edy Prabowo juga melakukan Intraksi dan diskusi santai kepada salah satu nelayan di Pulau Sedanau, terkait kendala yang di hadapi nelayan serta menayakan secara langsung apa yang di inginkan para nelayan Budidaya Ikan hidup di Natuna ujung perbatasan Negara NKRI.

Dalam pertemuannya, Edy Prabowo menginginkan ekonomi masyarakat Nelayan Natuna mesti meningkat.

“Tentu hal baik ini akan kita naikan produktifitas Ekspornya, sebab saya melihat budidaya ikan di Natuna ini sangat baik dan apalagi tadi saya sudah langsung mencoba memancing ikan tersebut didalam keramba hingga melihat secara langsung pembibitan ikan itu,” jelas Edy.

Presiden RI, Joko Widodo

Sementara hari ini, tepatnya Rabu (8/1), dikabarkan Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, guna melakukan kunjungan kerja.

Presiden dan rombongan akan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna.

Di tempat tersebut, selain meninjau jajar kapal, Presiden juga direncanakan bertemu dengan ratusan nelayan.

Hal itu dibuktikan, kesiapan 500 Personel Gabungan yang senantiasa siap amankan kunjungan Presiden Jokowi Ke Natuna sejak kemarin.

Tampak Danrem033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema memimpin apel gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Presiden RI, Joko Widodo ke Natuna.

Apel pasukan ini digelar di Lapangan Dirgantara, Lanud Sadjad, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Selasa sore (7/1/2020).

Peserta apel diikuti oleh 500 personil gabungan meliputi TNI-Polri, Damkar, Basarnas, Dishub dan Satpol Kabupaten Natuna.

Itulah Natuna, kepulauan yang memiliki sejuta pesona. Semoga kehadiran Menteri Edy Prabowo dan Presiden Joko Widodo memberikan warna baru bagi penghuninya. Khususnya, para nelayan yang terus menerus mengarungi laut biru demi nafkah sebutir padi untuk buah hati.(Iwan-Mn)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here