TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Bingung memilih makanan lokal yang enak dan legit dari Kepulauan Riau sebagai oleh-oleh buat keluarga? Nah, tidak perlu susah-susah mencari karena ada kue lokal yang enak dan juga terkenal, kue lapis legit Segantang Lada. Seperti apa bentuk dan rasanya? Berapa harganya? Dan Di mana membelinya? Yuk, simak informasi tentang kue legit Segantang Lada, kue lokal yang berasal dari Kepri.

Jika anda berkesempatan untuk mengunjungi perumahan Megah Asri Pratama Blok B No 10 kota Tanjungpinang, jangan lupa mencicipi kue lokal khas Kepri. Kue legit Segantang Lada ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut serta rasanya yang gurih dan enak.

Menurut Juliana owner rumah oleh-oleh legit segantang lada, ada dua tipe kue lapis legit yang ia jual di outletnya itu. Yakni, lapis legit biasa yang di bandrol dengan harga Rp. 300.000 per loyang besar dan lapis legit gulung dengan harga Rp. 75.000.

“Untuk ukuran lapis legit dengan 40 butir telur menurut saya di Tanjungpinang ini lumayan murah. Ditambah rasa lapis legit bikinan saya sendiri ini tidak kalah dengan lapis legit di toko-toko kue di Tanjungpinang. Karena enak dan murah Alhmadulillah saat ini sudah banyak peminatnya,” ujarnya.

Tidak hanya menjual lapis legit, kata Juliana, Outlet legit segantang lada miliknya itu juga dibuat sebagai wadah para pengusaha kecil menengah (UKM) mamasarkan produk jajanan atau oleh-oleh khas Melayu Kepulauan Riau.

“Disini juga tersedia berbagai macam jajanan dan oleh-oleh khas daerah-daerah di Kepri. Seperti lakse, kue-kue kering Melayu dan berbagai macam kerupuk ikan, lengkaplah. Dan yang terpenting disini murah,” kata Juliana.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma berharap Outlet lapis legit segantang lada milik Juliana ini dapat membantu para ibu-ibu yang mempunyai keahlian membuat kue, jajanan dan olahan seafood khas Kepri untuk memasarkanya.

“Saya mengapresiasi ibu Juliana dan suaminya Alfaizul yang bersedia memfasilitasi ibu-ibu UKM di Kepri khususnya Tanjungpinang dengan rumah oleh-oleh legitnya ini. Saya do’akan mudah-mudahan laris dan lancar,” ujar Rahma usai meresmikan outlet lapis legit Segantang Lada. (Ga)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here