NATUNA, SIJORITODAY.com РРBimbingan Teknis gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) dan Penghargaan Adiwiyata yang berlangsung selama dua hari di Hotel Tren Central secara resmi dibuka oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Kamis pagi (12/03/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Sekolah se-Kabupaten Natuna, Para Komite Sekolah Se-Kabupaten Natuna, Tokoh Masyarkat, Tokoh Pemuda, Para Pimpinan Ormas dan Para Tamu Undangan lainnya.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam kata sambutannya menyampaikan, gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah adalah program lingkungan hidup yang ditujukan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah untuk melestarikan lingkungan.

” Maka dari itu, dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Menteri, Gubernur dan Bupati sesuai kewenangannya memberikan dukungan pelaksanaan gerakan PLHBS dengan cara memberikan penghargaan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan PLHBS dengan penghargaan Adiwijaya, ” ungkapnya.

Hamid juga menyampaikan, Pemberian penghargaan Adiwiyata dilaksanakan melalui penilaian, guna mengetahui keberhasilan Sekolah melaksanakan PLHBS yang merupakan penjabaran kegiatan yang mengimplementasikan perilaku ramah Lingkungan Hidup dari Warga Sekolah.

Tambahnya, Namun demikian perlu juga diketahui bahwa Adiwijaya bukanlah lomba dengan tujuan akhir untuk menjadi juara melainkan Pendidikan karakter bagi warga Sekolah tentang pemahaman dan kesadaran akan tanggungjawab, perlindungan, pelestarian dan pengelolaan Lingkungan Hidup secara Berkelanjutan.

” Oleh karna itu, Saya berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan agar nanti dapat di terapkan di Sekolah masing-masing dan saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini, terbukalah untuk wawasan bagi warga Sekolah sehingga tidak menutup diri terhadap program Pemerintah, ” paparnya. (Iwan)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here