BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com– Menjelang waktu berbuka puasa, Gerakan Masyarakat Peduli Covid-19 bersama Bupati Rokan Hilir, Plt Sekdakab Rohil dan sejumlah Kadis lainnya membagikan Takjil, kaosdan Masker Gratis kepada masyarakat, buruh dan tukang becak di depan kantor BPKAD Rohil jalan Merdeka, Rabu 29/4/2020 pukul 17.00 WIB.

Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Covid-19 Muhammad Syah Padli mengatakan
kegiatan bagi-bagi masker tersebut adalah salah cara untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 di kota Bagansiapiapi.

Sambung dia, sekaligus memberikan kaos putih yang bertulis “Awas Corona Lebih Baik Dirumah Aja” dan Takjil menu untuk berbuka puasa.

“Dalam kegiatan ini kita berharap dan berdoa agar kiranya wabah virus corona yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia ini cepat segera berlalu,” kata Muhammad Syah Padli.

Sementara, dalam kesempatan ini juga Bupati Rohil, Suyatno memberikan apresiasi terhadap Gerakan Masyarakat atas kepeduliannya dalam menghadapi wabah virus corona.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Peduli Covid-19 yang telah memberikan apresiasinya atas kepedulian terhadap wabah corona yang melanda di Republik Indonesia, terkhususnya Kabupaten Rokan Hilir,” ujar Bupati Suyatno.

Dalam pencegahan wabah virus corona ini, Bupati Suyatno pun tak henti hentinya menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti melakukan Social distancing ( Pembatasan Sosial ), Physical Distancing (menjaga jarak), hindari dari kerumunan orang banyak.

“Makanya untuk terhindari dari penyebaran virus tersebut dengan cara solasi Diri di rumah (Berdiam dirumah) dan menjaga kebersihan lingkungan termasuk diri kita sendiri. Dalam hal ini Pemerintah juga menyarankan agar kita Imported Case (Mengantisipasi Orang luar masuk ke daerah kita),” ucap Suyatno.

Secara terpisah, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir, Achmad Yusuf menyebut jumlah ODP menurun dari 2270 orang menjadi 2160 orang.

Untuk selesai pemantauan ada peningkatan dari 3558 orang menjadi 3812 orang sedangkan untuk PDP sudah menurun dari 6 orang menjadi 4 orang.

“Data yang kita terima setiap harinya akan selalu berubah,” ungkap Achmad Yusuf di media center mess Pemda Rohil pada Rabu (29/4/2020) kemarin
Penulis : Donall Freddy, Hery Chandra Winata P

Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here