ANAMBAS,SIJORITODAY.com – Sedikitnya 12 Kepala Keluarga di Desa Landak Kecamatan Jemaja menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Program Kemensos yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia ( BRI), penyerahan Kartu dan buku tabungan diserahkan di Aula Pertemuan Desa Landak, Minggu (30/5).

Resci Nanda selaku petugas penyaluran bantuan BPNT perwakilan BRI mengatakan, dalam penyaluran bantuan BPNT di Desa Landak mendapatkan 12 Kepala Keluarga yang menerima bantuan.

“Jadi ini kali pertama sesuai daftar penerima yang kami terima dari Kemensos, Desa Landak sebagai perluasan penerima bantuan BPNT dari Kemensos yang sebelumnya Desa Landak belum dapat,” pungkasnya.

Selain itu, penerima bantuan mengambil bahan kebutuhan pangan di toko yang telah dipilih. Namun penerima bantuan hanya dapat mengambil bahan pokok dengan nilai barang sebesar Rp.200 ribu setiap bulan.

“Bantuan bisa diambil di toko Nabilla, sesuai jumlah nilai uang 200 ribu rupiah,” katanya.

Selain Desa Landak dibeberapa desa di Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Kecamatan Jemaja Barat juga mendapatkan bantuan BPNT.

“Sebagai perluasan penerima BPNT di Kecamatan Jemaja Desa Landak sebanyak 12 KK, Kecamatan Jemaja Timur Desa Genting Pulur 4 KK, Desa Bukit Padi 4 KK dan Desa Keramut 8 KK dari Kecamatan Jemaja Barat,” bebernya.

Terakhir ia mengatakan, bahwa bantuan BPNT ini diterima masyarakat tidak karena Pandemi COVID-19. Bantuan ini telah berjalan dan disalurkan sebelum adanya COVID-19. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here