Jenazah Ahwat di RSUD Bintan. Korban kecelakaan kerja saat memecah batu granit secara ilegal dilokasi PT Bukit Panglong Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Sabtu (30/5) sore kemarin. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Seorang pekerja tambang ilegal dilokasi eks tambang PT Bukit Panglong di Kijang, Kecamatan Bintan Timur meninggal dunia usai tertimpa reruntuhan batu granit dan tanah pada Sabtu (30/5) sore kemarin.

Korban yang diketahui bernama Ahwat itu menghembuskan nafas terakhirnya dilokasi kejadian meskipun sempat dibawa ke RSUD Bintan pada sore itu.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, korban mengalami sejumlah luka serius disekujur tubuhnya. Beberapa jahitan dilakukan tenaga medis untuk menutup luka yang besar pada bagian dagu wajahnya yang mengarah kekanan bawah.

Seorang warga melaporkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Korban tertimpa reruntuhan batu yang jatuh dari atas bukit yang cukup terjal dilokasi kejadian.

“Jenazah korban dibawa pihak keluarga sekitar pukul 21.15 WIB malam kemarin untuk dibawa kerumahnya di Kampung Budi Mulya Rt 02 Rw 04 Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur,” kata Anton, warga sekitar.

Sementara itu, Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani Yowa menyampaikan, kalau pihaknya sudah memeriksa beberapa orang saksi dilokasi kejadian untuk menggali informasi soal kecelakaan kerja tambang ilegal dikawasan PT Bukit Panglong.

Selain itu, Polsek tegasnya, sudah menutup lokasi tambang eks PT Bukit Panglong untuk menghentikan seluruh aktifitas dilokasi tambang. “Kita sudah police line dilokasi,” katanya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here