KARIMUN, SIJORITODAY.com– Pemerintah Kabupaten Karimun akan menerapkan protokoler kesehatan saat aktifitas proses belajar mengajar akan dimulai. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun dalam penerapan New Normal di Kabupaten Karimun.

Demikian disampaikan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq saat memimpin rapat bersama pengurus Pondok Pesantren se-Kabupaten Karimun mengenai Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun melalui Bagian Humas Sekertariat Daerah Kabupaten Karimun, Kamis (4/6/2020).

Turut hadir dalam rapat diantaranya, Kakanmenag Kabupaten Karimun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Kabag Humas Setda Kabupaten Karimun, Kabag Kesra Setda Kabupaten Karimun dan Seluruh Pengurus Pondok Pesantren Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, kondisi zona untuk di Karimun sudah masuk di zona Hijau.

Namun demikian, pemerintah tetap akan menunggu keputusan dari pemerintah pusat pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang tentang aktifnya sekolah sekolah yang berada di Kabupaten Karimun.

“Kemungkinan kita akan mulai dari tingkat SLTA di lajutkan SLTP dan Sekolah Dasar dengan cara bertahap,” terangnya.

Dengan pertemuan yang dihadiri seluruh Pengurus Pondok Pesantren tersebut, Bupati Karimun berharap dapat memberi masukan atau keputusan mengenai belajar mengajar di Pondok Pesantren se-Kabupaten Karimun.

“Kedepan untuk aktifitas belajar mengajar akan kita terapkan Protokol Kesehatan dengan mempersiapkan surat kesehatan setiap siswa yang akan masuk belajar mengajar di sekolah,” pinta Bupati.

Terakhir Bupati Karimun mengatakan, pemerintah juga akan membantu untuk pembuatan surat kesehatan yang nantinya akan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun melalui Rumah Sakit dan Puskesmas yang berada di Kabupaten Karimun.

“Ini kita lakukan untuk mencegah penyebarluasan Virus Covid 19 di wilayah Karimun,” pungkas Bupati Karimun.

Penulis: Sunar
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here