Saluran air yang dibuat menggunakan drum kaleng pada pekerjaan pembuatan Jalan Bukit Bahagia di Tanjung Kapur, Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Saluran air pada pembangunan Jalan Bukit Bahagia Tanjung Kapur Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, dibuat hanya dengan mengandalkan drum-drum kaleng.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan Herry Wahyu menjelaskan, kalau yang dibangun memang hanya jalan. Meskipun, nama kegiatannya pembangunan jalan dan jembatan.

“Tidak ada pekerja jembatan sama sekali. Pekerjaan crossing saluran yang dikerjakan bukan pekerjaan jembatan, karena jembatan memiliki struktur kontruksi yang sangat berbeda,” terangnya, Jum’at (19/6).

Ia juga menyakinkan, kalau pembuatan crossing saluran yang menggunakan drum sudah sesuai dengan kontrak kerja. Hal ini dilakukan, untuk meminimalisir kerusakan pada badan jalan.

“Karena dana tidak cukup untuk menangani dengan box culvert,” tukasnya.

Yang jelas kata dia, pembangunan jalan tersebut diperuntukkan memudahkan aksebilitas menuju pemakaman Bukit Bahagia didaerah itu dengan panjang jalan 725 meter.

Proyek yang dikerjakan CV Putra Andalas Bersatu dengan konsultan CV Ar Artistikai itu memiliki nilai proyek sebesar Rp 136.885.364,67 untuk pembangunan jalan menuju pemakaman Bukit Bahagia di Tanjung Kapur Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. (Btn)

 

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here