TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, di Jalan Gatot Subroto Kilometer 5, Tanjungpinang, Senin (17/08/2020) dini hari.

Renungan suci yang dimulai tepat pukul 00.00 digelar dan berakhir sekitar pukul 00.13 Wib. Upacara tersebut bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.‬

‪Gubernur Kepri Isdianto, bersama FKPD juga tampak mengikuti acara tersebut.

Sebelum memasuki area pahlawan, Kapolda Kepri dan dan Gubernur beserta seluruh personil yang mengikuti upacara dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri.

Bertindak selaku pemimpin upacara, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan membacakan doa renungan suci untuk para arwah pahlawan yang dimakamkan di TMP Pusara Bakti.‬

‪”Kami yang hadir dalam apel ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara,” ucap Aris Budiman.

‪”Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Semoga arwah saudara diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang terbaik,” tambah Jenderal Bintang Dua itu.

‪Saat renungan suci, suasana makam pahlawan dibiarkan gelap gulita dan sunyi sehingga semakin menambah kekhidmatan renungan suci tersebut.

‪Usai pembacaan doa, apel tahunan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ditutup, Kapolda Kepri beserta seluruh peserta apel meninggalkan kompleks TMP Pusara Bakti.

Penulis: Sueb

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here