NATUNA, SIJORITODAY.com – Anggota DPRD Natuna Daeng Amhar, Reses untuk menampung aspirasi atau pokok-pokok pikiran masyarakat di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (28/8/2020).

Pada acara reses tersebut berlangsung di ruang pertemuan Kantor Desa Cemaga, kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Masa reses sangat penting saya laksanakan,Karena saya bisa menampung aspirasi masyarakat, dan diteruskan untuk dibahas dalam APBD tahun berikutnya,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa APBD Natuna mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan bencana pandemi COVID-19 dialami Indonesia, hingga dunia.

“Sedangkan tahun ini, terjadi pemangkasan anggaran hingga 50 persen,Semoga tahun depan tidak terjadi pemangkasan kembali,” terang Daeng Amhar.

Sebelum mengakhiri sambutan, ia berpesan pada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan demi antisipasi COVID-19. Yaitu, menggunakan masker diluar rumah, hindari kerumunan massa, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Alhamdulillah, Natuna masuk dalam Zona Hijau, alias nihil COVID-19, Meskipun Zona Hijau, kita tetap harus waspada pada virus belum ada vaksinnya ini,” ujarnya.

Tambahnya lagi, untuk itu kita harus mengikuti Protokol Kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah kita sendiri.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here