TANJUNGPINANG – Gugus Tugas COVID-19 Kota Tanjungpinang menyampaikan penambahan 5 (lima) kasus COVID-19 yang sudah selesai isolasi (sembuh) di Kota Tanjungpinang, Rabu (2/9/2020).

“Sehingga sampai saat ini total pasien COVID-19 Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan selesai isolasi (sembuh) berjumlah 130 orang,” kata Ketua Gugus COVID-19 Kota Tanjungpinang, Rahma.

Rahma memaparkan, adapun pasien yang sembuh pada hari ini terdiri dari kelompok (klaster) dan perorangan, sebagaimana hasil pemeriksaan RT-PCR yang diterima dari BTKL PP Batam, dengan rincian
Sasus selesai isolasi ( sembuh) adalah kasus nomor 79, Ny.Ve, 39 tahun. 

Kasus selesai isolasi (sembuh) adalah kasus nomor 132, Tn.EM, 54 tahun.

Kasus selesai isolasi (sembuh), kasus nomor 139, Ny.DS, 58 tahun.

Kasus selesai isolasi (sembuh), kasus nomor 140, Tn. HJ, 34 tahun.

Kasus selesai isolasi (sembuh), kasus nomor 141, Tn. JM, 33 tahun. 

Rahma menyatakan, semua pasien yang dinyatakan sudah selesai isolasi (sembuh) tersebut dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor, namun demikian protokol pencegahan penularan COVID-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin, seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun (bila tak ada air bisa pakai handsanitizer). 

Adapun kondisi kasus konfirmasi positif COVID-19 Kota Tanjungpinang sampai saat ini sebanyak 174 kasus, yakni 130 orang sembuh, 10 orang karantina terpadu, 27 orang isolasi mandiri, dan 7 orang meninggal dunia.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here