TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menyatakan berkas persyaratan pencalonan H Ansar Ahmad SE MM dan Hj Marlin Agustina (AMAN) sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada pilkada Kepri 2020.

“Berkas Paslon H. Ansar Ahmad SE MM dan Hj Marlin Agustina sebagai Cagub dan Cawagub Kepri setelah diverifikasi kita nyatakan lengkap,” ujar Sriwati.

Untuk selanjutnya, kata Sriwati, para Paslon akan ditetapkan sebagai calon tetap setelah semua Paslon lakukan pendaftaran dan dinyatakan lengkap melalui sidang pleno.

“Tahap berikutnya penetapan nomor urut masing-masing Paslon melalui mekanisme cabut undi. Penetapan nomor urut juga masih di bulan Juni ini,” jelasnya.

Usai mendaftar, Paslon Ansar Ahmad – Marlin Agustina ke lapangan Pamedan untuk lakukan deklarasi. Ratusan massa sudah menunggu kedatangan Ansar – Marlin di pamedan.

Sebelumnya, pada Pilkada 2020 mendatang pasangan ini berkeinginan untuk mewujudkan “Pilkada Halal”. Ia meminta kepada pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti fitnah dan perusakan.

Ansar berharap semua kandidat baik dari partai koalisi partai politik agar bisa ditetapkan sebagai peserta dalam Pilkada 2020 mendatang. Tujuannya agar putra-putri terbaik Kepri mendapat kesempatan yang sama untuk berkontribusi dan membangun daerah.

“Biarlah rakyat Kepri yang menentukan pilihannya secara demokratis, jujur dan adil terhadap putra-putra terbaik Kepri. Dengan demikian pesta demokrasi di Kepri akan lebih berkualitas,” jelas Ansar.

Penulis: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here