TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com–
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri Ansar Ahmad-Marlin Agustina mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri. Mereka datang diantar ratusan pendukungnya.

Pantauan sijoritoday.com, Ansar-Marlin tiba di kantor KPU Kepri di jalan Basuki Rahmat, Bukit Bestari, Tanjungpinang, sekitar pukul 09.15 WIB, Jumat (4/9/2020). Keduanya langsung masuk ke dalam untuk menyerahkan seluruh dokumen pendaftaran dan diterima oleh komisioner KPU. Sementara ratusan pendukungnya menunggu di luar.

Ansar-Marlin menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Pasangan ini didukung oleh Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (Naadem), Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perindo serta Partai PSI.

“Kami baru saja menyerahkan dokumen bakal calon gubernur dan sudah diterima oleh KPU Kepri. Terimakasih kepada partai pendukung,” kata Ansar usai mendaftar.

Ansar merupakan mantan bupati Bintan selama dua periode. Disamping itu, Ansar juga merupakan salah satu anggota Komisi III DPR RI. Sementara Marlin adalah istri wali kota Batam Muhammad Rudi yang juga ketua DPD Kepri Partai Nasdem.

Sementara Ketua KPU Kepri, Sriwati, menyatakan dirinya sudah menerima berkas cagub dan cawagub Kepri Ansar Ahmad dan Marlin Agustina. Selanjutnya berkas tersebut diperiksa kelengkapannya oleh KPU.

“Kami lakukan verifikasi dan pemeriksaan berkas. Untuk itu KPU minta waktu sebentar. Silahkan Paslon dan pengiring duduk sebentar,” kata Sriwati.

Sriwati menegaskan KPU akan beketja profesional dan tetap menjaga indepedensi.

“Wasit itu kan harus netral dan profesional. Biar pertandingan berkualitas,” katanya singkat.

Penulis: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here