BATAM, SIJORITODAY.com – Tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit BP Batam, Senin, 7 September 2020.

Calon peserta pemilihan kepala daerah Kepri antara lain meliputi Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, Isdianto dan Suryani, dan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan.

ist

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri Sriwati di Batam, Senin, mengatakan pada pukul 08:00 Wib pagi tadi, ketiga Paslon hadir dan melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihak rumah sakit BP Batam dan turut dihadiri perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri.

“Pemeriksaan melibatkan sejumlah dokter spesialis dari Ikatan Dokter Indonesia,” kata Sriwati melalui selulernya.

Saat menjalani pemeriksaan kesehatan, para peserta juga diberi arahan dan bimbingan. Mengenai hasil tes kesehatan, Sriwati menambahkan kurang lebih 5 hingga 7 hari hasilnya akan diumumkan.

“Karena ini sifatnya umum, maka hasil tes kesehatan secepatnya akan kita umumkan,” kata Sriwati.

Sebelumnya, ketiga Paslon hadir di Rumah Sakit BP Batam. Tampak sejak pagi, mereka sudah mempersiapkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan yang harus dilalui untuk maju sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Salah satu Calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendatangi RS BP Batam sekitar pukul 06.30. Ansar tiba dengan mengenakan kaos berkerah  warna orange, celana training warna putih dan sepatu ket.

Wajah penuh senyum dan ceria ketika memasuki pintu masuk rumah sakit. 
“Semua sehat-sehat saja kan,” tanya Ansar kepada seluruh pegawai RS BP Batam.


Para pegawai medis pun menjawab kompak sumringah. Usai saling menyapa, calon Gubernur Kepri yang juga mantan Bupati Bintan dua periode ini setelah dites pengukuran suhu tubuh langsung ke ruang tunggu. 

Sekedar diketahui, Ansar Ahmad bertekad maju sebagai calon Gubernur Kepri dan berpasangan dengan Hj. Marlin Agustina sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 


Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar, Nasdem,PPP, PAN, Perindo dan PSI. Terlihat Ketua PPP Provinsi Kepri Syarafudin Aluan SH MH mendampingi Ansar Ahmad selama melakukan pemeriksaan kesehatan. 


Penulis: Taufik K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here