Bakal paslon AWe-Dalmasri ketika mendaftar di KPU Bintan, Jum'at (11/9) pagi. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – PDI-P mengalihkan dukungannya di Pilkada Bintan dengan mendukung dan mendaftarkan pasangan Alias Wello – Dalmasri Syam ke Kantor KPU Bintan di Ceruk Ijuk Toapaya, Jum’at (11/9) pagi.

Pasangan AWe-Dalmasri mendaftar dengan bekal dukungan dari Partai NasDem dan PDI-P.

Lantas bagaimana sikap Apri Sujadi, calon yang pertama diusung PDI-P. Sekretaris DPD PDI-P Kepri Lis Darmansyah menjelaskan sikap Apri sangat dewasa dalam menyikapi dinamika politik yang terjadi di Bintan.

Menurutnya, Apri dengan kematangan didunia politik begitu elegan menerima keputusan DPP PDI-P yang mengalihkan dukungannya ke AWe-Dalmasri.

“Ini sebuah proses demokrasi dan saya rasa beliau begitu dewasa menyikapi dinamika ini. Tadinya kami ingin menyampaikan secara langsung keputusan ini, tapi beliau sedang diluar daerah, maka nanti kami akan bertemu dengan beliau,” ujar Lis di Kantor KPU Bintan.

Soal pengalihan dukungan di masa perpanjangan pendaftaran, menurut Lis, itu sah dan diatur ketentuan. Lis pun dengan santai menanggapi penafsiran Pasal 102 huruf b yang mengatur tentang pencalonan di masa perpanjangan.

“Kalau mau dibedah pasal per pasal, panjang ini. Yang jelas di aturan itu diperbolehkan (partai mencabut dukungan),” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak KPU Bintan masih menteliti berkas pencalonan pasangan AWe-Dalmasri sebelum dinyatakan lengkap oleh KPU.

Pantauan di Kantor KPU Bintan, tampak bakal pasangan calon AWe-Dalmasri, Sekretaris DPD PDI-P Kepri Lis Darmansyah, Ketua DPD NasDem Bintan Khazalik dan puluhan pengurus partai dari NasDem dan PDI-P. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here