KARIMUN, SIJORITODAY.com – Belum genap satu tahun bangunan SMA Negeri 5 Karimun, kini atap bangunan itu hancur diterjang angin kencang sekitar pukul 02.00 malam tadi, Rabu ( 16/9/2020 ).

“Kondisi bangunan rusak parah terutama bagian atap bangunan hancur berantakan “, ujar warga yang menyaksikan bangunan SMA Negeri 5 Karimun tersebut.

Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Karimun, Mery tidak menyangka musibah alam yang mengakibatkan bagunan itu rusak, terutama atap bangunan.

“Bangunan ini masih ada masa perawatan oleh pihak Kontraktor, walaupun sudah ada penyerahan kunci kepada pihak sekolah,” ungkap Mery.

Ketua Tim Investigasi Reclassering Indonesia Komwil Provinsi Kepri, R. Harry merasa  prihatin atas tejadinya musibah alam yang mengakibatkan kerusakan pada bangunan SMA Negeri 5 Karimun.

Namun demikin, Ia juga minta pihak Kejaksaan agar mengusut pembangunan fisik SMA Negeri 5 Karimun yang dikerjakan pihak kontraktor. ” Ya, kita minta pihak aparat agar memanggil pihak pemenang tender proyek bangunan tersebut “, pintanya.

Sambung R. Harry mengatakan, bangunan SMA Negeri 5 Karimum berlantai tiga ini belum ada satu tahun. Artinya, masih kuat dan kokoh, namun tak mampu menahan terjangan angin hingga mengakibatkan kerusakan yang sangat parah pada bangunan tersebut.

“Hal ini tentunya, menimbulkan tanda tanya besar pada perencanaan dan proses pembangunannya,” Imbuhnya.

(Sunar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here