Operasi pasar Satgas Pangan Polres Bintan di SPBU Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Selasa (6/10) pagi. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Tim Satgas Pangan Polres Bintan menggelar operasi pasar gas LPG 3 Kg di kawasan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Selasa (6/10) pagi.

Sebanyak 250 tabung ludes terjual dalam beberapa menit saja. Operasi ini dilaksanakan untuk membantu mengurai kelangkaan gas LPG didaerah Tanjunguban dalam beberapa waktu terakhir.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, operasi pasar yang bekerjasama dengan SPPBE Tanjunguban ini dilaksanakan, karena keberadaan gas LPG 3 Kg sempat langka dua pekan terakhir ini. Sehingga, masyarakat kesulitan mendapatkan pasokan gas LPG untuk memasak.

“Ya operasi pasar ini kia harapkan bisa menjadi pembantu bagi masyarakat yang memang membutuhkan gas LPG 3 Kg,” ujar Agus.

Dalam operasi pasar bersama anggota Satgas Pangan lainnya, setiap tabung gas dijual Rp 18 ribu/tabung. “Kita tetap mengutamakan protokol kesehatan selama kegiatan tadi,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kelangkaan gas LPG 3 Kg sempat membuat warga resah. Sehingga, antrean-antrean warga yang berebut gas tampak mengular di SPBU Tanjunguban pada Senin (5/10) kemarin.

“Sudah beberapa minggu ini memang agak susah gas ini,” kata Suwanto, warga Tanjunguban.

Sementara pengelola agen gas dari PT. Mitra Cipta Abadi, Alang menyampaikan, pasokan gas LPG dari Pertamina perharinya mencapai 6 LO (1 LO = 560 tabung) dan jika akhir pekan pasokannya ditambah menjadi 7 LO.

Menurutnya, pasokan tersebut selalu habis setiap harinya karena selain menjual kepada warga secara langsung, pihaknya juga menyuplai kepada 100 pangkalan.

“Kita yang tidak masuk hanya Kijang dan Tanjungpinang,” katanya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here