Jajaran Panwascam Toapaya bersama Bawaslu Bintan, Satpol PP serta TNI-Polri menurunkan APK yang melanggar ketentuan titik pemasangan APK, Sabtu (10/10) kemarin. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – Jajaran Bawaslu se-Kabupaten Bintan melakukan penertiban spanduk dan baliho serta umbul-umbul milik paslon yang diduga menyalahi ketentuan, Sabtu (10/10) kemarin.

Penertiban ini dilakukan serentak di 10 kecamatan se-Bintan. Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Bawaslu Bintan Dumoranto Situmorang menyampaikan, alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk dan umbul-umbul yang diturunkan karena dipasang diluar zonasi titik pemasangan yang sudah ditetapkan KPU Bintan.

“Banyak yang dipasang diluar titik zonasi pemasangan APK. Sehingga kita tertibkan,” kata Dumo, kemarin.

Tak hanya APK, alat peraga sosialisasi (APS) yang dipasang sebelum penetapan paslon juga ikut diturunkan. Termasuk spanduk-spanduk petahana milik pemerintah sebagian ikut diturunkan.

“Kita juga menertibkan APK yang berdekatan dengan lampu lalu lintas, tempat ibadah, fasilitas umum, fasilitas kesehatan dan gedung pemerintah serta gedung pendidikan,” ungkapnya.

Dumo menghimbau kepada tim masing-masing paslon untuk mentaati ketentuan yang sudah ditetapkan dalam pemasangan APK.

Pihaknya secara berkala akan mengawasi pemasangan APK dimasing-masing kelurahan/desa, agar lebih tertib. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here