TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com –PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Tanjungpinang memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang, berupa taman bacaan masyarakat dan bantuan kaki palsu untuk warga Pulau Penyengat. Taman Bacaan diresmikan oleh Walikota Tanjungpinang yang berlokasi di Balai Adat Pulau Penyengat, Senin (12/10).

Sebelum peresmian gedung taman bacaan masyarakat di kawasan Balai Adat, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan seremoni dan penyerahan bantuan secara simbolis di Balai Adat Pulau Penyengat.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP mengatakan bahwa ini adalah sebuah pembuktian komitmen terkait pendidikan generasi dari program tanggung jawab sosial atau CSR dari PT Angkasa Pura II.

“Kalau boleh menilai, apa yang PT. Angkasa Pura berikan, telah membuat taman bacaan masyarakat di kawasan Balai Adat ini, sudah sangat tepat, jadi kita tentu memberikan apresiasi kepada Angkasa Pura II,” ucap Rahma dalam sambutannya.

Rahma juga menyebutkan bahwa keberadaan Taman Bacaan ini sangat penting dan bisa menambah semangat dan minat baca, khususnya bagi anak anak dan masyarakat yang ada dipulau penyengat.

“Maka dari itu saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. Angkasa Pura, khususnya kepada Balai Pustaka atas difasilitasi taman bacaan masyarakat di Pulau Penyengat, dan semoga minat bacanya dapat terus ditingkatkan,” harap Rahma.

Direktur Balai Pustaka PT. Angkasa Pura II, Achmad Fachrodji turut berbahagia bisa hadir dipulau penyengat yang penuh dengan sejarah ini, dan bisa memberikan bantuan dana CSR untuk membangun Taman bacaan masyarakat bagi warga pulau Penyengat.

“Saya selaku Direktur Balai Pustaka PT. Angkasa Pura turut bahagia dengan hadirnya taman bacaan masyarakat di Pulau Penyengat, semoga dengan hadirnya taman bacaan ini, bisa membawa manfaat bagi warga pulau penyengat,” ujar Fachrodji.

PT. Angkasa Pura II telah mengimplementasikan dengan membuatkan dan membantu fasilitas Taman Bacaan Masyarakat (TBM) agar anak-anak, remaja dan masyarakat di Pulau Penyengat dapat menikmati taman bacaan yang layak.

“Saya berharap kepada Camat dan Lurah penyengat agar mengupayakan agar anak anak dapat gemar membaca,” harap Fachrodji.

Kegiatan juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima taman bacaan masyarakat dan penyerahan kaki palsu secara simbolis dari Direktor of Finance, Wiweko Probojakti kepada Walikota Tanjungpinang dan diserahkan langsung kepada perwakilan penerima.

Walikota Tanjungpinang dalam kunjungan ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi, Kepala Dinas Sosial, Amrialis, ST, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Drs. H. Wan Samsi, MM, Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Hj. Raja Hafizah, S.STP dan Lurah Penyengat, Al Imron, S. ST. Par. (Red/ris)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here