TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com– Agar masyarakat tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tengah pandemi COVID-19 dan mematuhi protokol kesehatan, Polda Kepri bekerjasama dengan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Demokrasi (APMPD) membagikan banner imbauan, Sabtu (17/10/2020).

Turut gabung dalam kegiatan ini Organisasi DPD GMNI Kepri dan Komunitas Merah Putih Kepri.

Polda Kepri yang bekerjasama dengan APMPD membagikan sebanyak ratusan Banner yang tersebar di Kota Tanjungpinang, salah satunya di beberapa titik yaitu, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pasar Baru Tanjungpinang, Bandara RHF, Hotel CK, Kampus Stisipol Rh, Matahari, dan Morning Bakry bt.8 atas dan lain sebagainya.

Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Kepri, Kompol Joko Priyanto menjelaskan, pemilu ataupun pilkada adalah pesta demokrasi yang dilaksanakan oleh masyarakat Indonesia khususnya di Kepri.

“Ya kebetulan pada pilkada tahun ini kita di timpa dengan adanya pandemi COVID-19, untuk itulah kami dari Direktorat Polda Kepri, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk mensukseskan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 mendatang dengan berpartisipasi untuk datang ke TPS,” ucap Joko.

Maka dari itu, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat yaitu, jangan takut untuk pergi ke TPS, dan harus tetap patuhi protokol kesehatan.

“Mari sama-sama kita ciptakan Pilkada damai dan sehat,” kata dia.

Ketua APMPD, Kardoni Vernandes, sangat berharap agar masyarakat tetap hadir untuk menggunakan hak suaranya pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Dan salah satu tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Protokol Kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini, untuk itu kita jangan takut datang ke TPS yg paling terpenting adalah kita harus menerapkan Protokol Kesehatan pada saat porses pemilihan berlangsung,” pungkasnya.

Penulis: Hairi
Editor: Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here