TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Satu pasien positif COVID-19 kabur dari Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang pada Minggu (25/10/2020) malam. Pasien tersebut berinisial LA, bekerja sebagai Satpam di PUB Milenium yang terletak di Jalan MT. Haryono, Kilometer 3, Tanjungpinang.

Salah satu owner PUB Milenium, Apong mengakui satpamnya itu kabur dari RSAL pasca petugas kesehatan mengindikasikan terjangkit virus corona atau disebut COVID-19.

“Informasinya seperti itu, sekarang ia kabur, keberadaannya berdasarkan informasi, lagi dijemput di Trikora 3 oleh gugus tugas dan kepolisian, namun benar apa tidak saya tidak tahu,” kata Apong melalui telepon Whatshap.

Berdasarkan data yang dihimpun, hasil pemeriksaan tes pro aktif COVID-19 di RSAL berinisial LA itu dengan jenis pemeriksaan identifikasi COVID-19 dengan metode PCR hasil Swab tes terdeteksi positif COVID-19.

Akibat LA yang dinyatakan positif COVID-19, seluruh karyawan maupun karyawati PUB Milenium akan di rapit test. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di tempat hiburan malam itu.

“Besok kita rapit test seluruh karyawan Milenium, dikhawatirkan ada kontak erat dengan salah satu satpam kita,” ucap Apong.

Apong tidak mengetahui pasti apakah dengan terjangkitnya COVID-19 Satpam Milenium itu berasal dari pengunjung tempat hiburan atau dari luar tempat hiburan.

Namun yang pasti, kata Apong, protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sudah dilakukan pihak managemen PUB Milenium.

“Di dalam kita berlakukan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” timpal Apong.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri menyebut, berdasarkan info tracking tim Dinkes Bintan, pukul 19.10 wib malam, hari Minggu, keberadaan pasien tersebut berada di Kecamatan Teluk Sebong, Kelurahan Berakit.

“Info tracking Dinkes Bintan keberadaan pasien di Telok Sebong. Dinkes Bintan akan menelusuri, karena pasien merupakan warga Bintan,” ucap Bisri.

(Ak)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here