TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri menggelar siaga SAR khusus dalam rangka mengantisipasi kejadian membahayakan nyawa manusia yang berpotensi terjadi saat libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dalam pelaksanaan siaga SAR khusus ini, kami menerapkan prosedur protokol kesehatan. Mulai dari pakaian, kemudian tata caranya, dan standar operasional prosedur disesuaikan dengan kondisi COVID-19 saat ini,” ungkap Kepala Basarna Kota Tanjungpinang Mu’min, Kamis (29/10/2020).

Mu’min mengatakan siaga SAR khusus akan dilaksanakan mulai dari tanggal 27 Oktober sampai dengan 2 November 2020. 

Para personel akan ditempatkan di pelabuhan dan tempat-tempat wisata, di antaranya Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sri Bayintan Kijang, Pelabuhan Telaga Punggur Batam, serta pelabuhan pelabuhan umum yang berada di wilayah Kepri.

Pihaknya turut mengimbau kepada masyarakat yang akan mengisi liburan ke kawasan wisata pantai untuk tetap waspada dan berhati-hati karena cuaca dalam kondisi kurang baik.

“Terutama bagi yang berenang, harus waspada,” tuturnya.

Dia menekankan kepada seluruh personelnya agar dalam pelaksanaan siaga SAR khusus ini, selalu berkoordinasi dengan unsur terkait di lokasi kegiatan.

Kemudian, berpesan kepada personelnya agar dalam melaksanakan tugas di lapangan itu tetap menjaga semangat dan selalu memperhatikan faktor keamanan.

“Saya minta jaga penampilan, sikap maupun protokol kesehatan yang kita jalani, agar tetap menjadi insan atau abdi negara yang disiplin sehingga bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here