Muslim, salah seorang warga Kampung Bugis Tanjunguban yang merasakan manfaat dari program berobat dan sekolah gratis. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sejak menjabat sebagai Bupati Bintan pada Februari 2016 silam, Apri Sujadi sudah serius membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan memenuhi kebutuhan dasar seperti kesehatan dan pendidikan.

Pemimpin kelahiran Kijang Kecamatan Bintan Timur itu berani membuat terobosan dimasa kepemimpinannya dengan menggratiskan pendidikan untuk SD dan SMP serta berobat untuk seluruh warga Bintan yang memiliki KTP Bintan.

Hampir separuh lebih warga di Bintan merasakan manfaat program itu. Sehingga, gelombang dukungan untuk Apri Sujadi bisa kembali menjabat Bupati Bintan diperiode keduanya terus menguat. Warga ingin Apri tetap memimpin Bintan.

“Saya pernah berobat tidak pakai BPJS di RSUD Bintan, cukup tunjukkan KTP Bintan saja saya tidak mengeluarkan biaya sedikit pun,” ujar Muslim, warga Kampung Bugis Tanjunguban, Kamis (29/10).

Tak hanya itu saja, kebijakan Apri Sujadi menambah jam operasional beberapa puskesmas di Bintan juga turut memberikan manfaat kepada warga termasuk dirinya.

“Kita siang bekerja, jadi ada puskesmas yang buka hingga malam hari itu sudah sangat sangat membantu sekali,” katanya.

Dia juga mengisahkan sejumlah apresiasi teman-temannya yang ikut terbantu dengan adanya program pendidikan gratis termasuk seragam sekolah gratis.

Muslim berkata, cerita teman-temannya program itu amat membantu masyarakat terutama yang ekonominya menengah kebawah.

“Ada teman kami, anaknya baru masuk SD sudah tidak pusing memikirkan biaya seragam, karena sudah digratiskan,” ujar Muslim.

Selain kedua program itu, dia yang berharap bisa menyampaikan langsung bahwa keinginannya program pemberian beasiswa bagi mahasiswa asal Bintan yang berprestasi tapi berasal dari kalangan keluarga tidak mampu agar dapat ditingkatkan.

“Ini menjadi harapan saya ke Pak Apri ke depan. Juga, berharap guru-guru honor di sekolah bisa diangkat menjadi honor daerah,” tukasnya.

Harapan warga agar Apri Sujadi kembali bisa memimpin Bintan jelas dengan alasan yang kuat karena kebijakan-kebijakannya dan program-program yang dijalankan memberikan manfaat secara langsung kepada warga. (Btn)

Edior : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here