Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto strike ikan bawal di pemancingan Kampung Wisata Pohon Pinang di Cikolek Desa Toapaya, Rabu (30/12) pagi. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Bagi anda yang ingin mencari tempat liburan untuk tahun baru bareng keluarga, tetapi bingung harus kemana. Kini telah hadir, tempat wisata baru yang kekinian di Desa Toapaya. Kampung Pohon Pinang namanya, lokasinya di Jalan Nusantara Kampung Bugis Rt 005 Rw 002 Cikolek Desa Toapaya.

Tempat agro wisata desa ini baru saja diresmikan, Rabu (30/12) tadi pagi. Liburan komplit kekinian yang ditawarkan cocok untuk pergi bareng keluarga, pacar maupun orang tua. Sebab, lokasinya amat ramah dengan anak-anak.

Ada kolam pemancingan yang diisi berbagai jenis ikan air tawar seperti ikan gurame, bawal, nila, lele serta ikan patin. Bila ingin bakar-bakar, lokasi wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan jasa pembakaran ikan dari kolam yang dipancing pengunjung. Tentunya, masih segar dan sehat bila dikonsumsi bareng keluarga.

Selain itu, bagi kalian penghobi foto selfi. Bukan Kampung Pohon Pinang namanya jika tak menyediakan spot-spot foto yang kece abis. Lokasi 2,5 Ha yang dipenuhi pohon pinang tentu sangat cocok untuk pecinta foto selfi berekspresi dan mempostingnya di media sosial anda.

Tak hanya itu saja, anak-anak juga bisa bermain bebas sambil belajar mengenal alam. Kampung Wisata Pohon Pinang juga dihuni berbagai jenis hewan seperti beragam burung dan juga monyet. Di lokasi ini pula juga menyiapkan pendopo-pendopo untuk tempat beristirahat. Lokasinya yang persis berada dipinggir jalan terasa sejuk karena penuh dengan pohon pinang.

Tempat wisata berbasis agro wisata ini sudah resmi beroperasi dan sudah bisa untuk dikunjungi pengunjung dan wisatawan. Tunggu apalagi, libur tahun baru sebentar lagi langsung kunjungi tempat wisata ini bareng keluarga dan pacar anda.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika mengaku takjub dengan terobosan yang dicoba pemerintah desa Toapaya. Sebab, tempat wisata seperti ini menjadi kebutuhan masyarakat terutama di perkotaan yang sudah sumpek dengan kehidupan di perkotaan.

“Sangat cocok untuk liburan bareng keluarga, tempatnya sejuk dan ramah anak,” ungkapnya.

Ia optimis tempat wisata Kampung Pohon Pinang akan berkembang kedepannya karena mengusung konsep yang kekinian dan bernuansa perkampungan.

Bila prospek dalam 1 s.d 2 bulan bagus, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas PMD akan mendorong pengembangan kedepannya. “Kedepan saya akan mendorong supaya rapat-rapat pemerintahan bisa dilaksanakan ditempat ini, kita akan minta pengelola membuat ruang meeting room dan sarana Home Stay,” paparnya.

Ronny menambahkan, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk membawa keluarga karena lokasinya yang asri dan luas. Baginya, ini tempat wisata yang pas dimasa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto berkata, dengan adanya lokasi Kampung Wisata Pohon Pinang ini menambah sederet lokasi wisata di Kecamatan Toapaya.

“Nanti kita akan bantu promosikan kepada pengunjung menggunakan media sosial, supaya ramai pengunjungnya nanti,” kata Nepy.

Kini tunggu apalagi, libur tahun baru sebentar lagi lansung kunjungi Kampung Wisata Pohon Pinang di Desa Toapaya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here